ManCity, Dewi Fortuna dan Tiket Liga Champions

Selebrasi pemain Manchester City
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Dewi Fortuna masih berpihak pada Manchester City di pekan ke-36 Premier League. Ya, mereka hampir saja kehilangan kans untuk finis di posisi empat besar Premier League jika saja wasit tidak menganulir gol dari Leicester City. 

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

The Citizens bentrok dengan The Foxes pada Sabtu, 13 Mei 2017. Bermain di Etihad Stadium, kedua tim menunjukkan permainan terbaiknya. ManCity mencetak dua gol lebih dulu melalui David Silva (29') dan Gabriel Jesus (36'). 

The Foxes tidak tinggal diam, mereka memperkecil kedudukan di menit ke-42 melalui Shinji Okazaki. Tim tuan rumah sempat ketar-ketir ketika Leicester mendapat hadiah penalti di menit ke-77. 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Beruntung, sang pengadil lapangan menganulir gol dari Riyad Mahrez. Skor 2-1 untuk keunggulan ManCity bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

"Kami menunjukkan performa yang baik di babak pertama. Namun, di babak kedua kami tidak tahu apakah akan menyerang atau bertahan," kata Guardiola, seperti dilansir Evening Standard. 

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Anda pasti mengerti pentingnya kemenangan ini bagi pemain dan suporter. Hanya menyisahkan beberapa laga sisa dan kami akan mendapatkan tiket Liga Champions," lanjut dia.

Atas hasil positif tersebut, skuat asuhan Pep Guardiola bertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 72 poin dari 36 laga yang dilaluinya. Sementara itu, The Foxes berada di posisi 11 klasemen dengan raihan 43 poin dari 36 laga. 

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024