Zabaleta Resmi Tinggalkan ManCity Setelah 9 Musim

Pep Guardiola (kiri) dan Pablo Zabaleta
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Setelah sembilan musim bermain di Etihad Stadium, Pablo Zabaleta resmi meninggalkan Manchester City di akhir musim ini.

Pemain berusia 32 tahun tersebut tiba di ManCity dari Espanyol pada 2008 lalu. Saat itu. ManCity rela mengeluarkan uang sebesar Rp126 miliar, untuk memboyong Zabaleta. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Dikutip dari BBC, Zabaleta merupakan salah satu dari tiga pemain terlama yang merumput di ManCity setelah Joe Hart dan Vincent Kompany. Pemain asal Argentina ini telah bermain sebanyak 322 kali, dan memberikan dua gelar Premier League, dua gelar Piala Liga dan satu Piala FA. 

"Pablo Zabaleta akan meninggalkan ManCity, akhir musim nanti. Ia mengakhiri sembilan tahun berseragam ManCity," tulis pernyataan resmi klub. 

MU Prank Liverpool, Arsenal Menari di Puncak Klasemen Liga Inggris

Musim ini, Zabaleta bermain 22 kali sebagai starter di semua kompetisi. Penampilan terakhir Zabaleta bersama ManCity kemungkinan saat melawan West Bromwich Albion, Kamis 18 Mei dan Watford, Sabtu 22 Mei 2017.  

"Sebagai pemain, saya tidak bisa bermain selama 20 tahun. Saya tidak muda lagi, dan kami melihat pemain baru berdatangan. Ini normal di sepakbola, dan kita harus menerima itu. Terutama klub ini yang menuntut bisa meraih banyak trofi," kata Zabaleta. 

Gempar, Seorang Pria Tewas Ditikam di Dekat Kandang Tottenham Hotspur

Sementara itu, pemain lain yang habis masa kontraknya di akhir musim ini adalah Yaya Toure, Jesus Navas, Gael Clichy, Bacary Sagna dan Willy Caballero. Hingga kini mereka belum ada kejelasan.  (one)
 

pemain manchester city merayakan gol

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City menang besar saat menjamu Luton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu 13 April 2024. Arsenal digusur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024