Oezil Pindah dari Arsenal ke Spurs Jadi Rumor Panas

Pemain Arsenal, Mesut Ozil
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sepekan lagi Premier League rampung. Rumor transfer semakin panas. Terbaru, bintang Jerman yang memperkuat Arsenal Mesut Oezil dikabarkan segera menandatangani kontrak bernilai besar dengan Tottenham Hotspur yang sama-sama berbasis di London.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Dilansir Daily Star, Senin, 15 Mei 2017, Pengamat Liga Inggris Garth Crooks menilai Oezil tak cocok di Emirates. Eks gelandang Real Madrid itu sering diejek di Emirates karena performanya kurang apik.

"Banyak yang telah dikatakan tentang Mesut Oezil, ada yang menyukai dan banyak yang membencinya, tapi tak bisa disangkal dia adalah pemain hebat," kata Crooks.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Menurutnya, Oezil tak cocok di Arsenal. Pemain dengan talenta seperti itu menurutnya lebih cocok kalau main di Tottenham Hotspur.

"Apakah dia di tim yang tepat? Mungkin tidak. Seorang pemain dengan bakatnya akan lebih diapresiasi di klub seperti Tottenham," ujarnya.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Saat ini mungkin ada penggemar Arsenal berbusa-busa mulutnya memikirkan Oezil membelot ke White Hart Lane, tapi sejujurnya ini lebih sesuai."

Crooks membandingkan situasi serupa saat Sol Campbel membelot ke Arsenal dari Spurs karena ingin mengangkat tropi. Sebuah alasan logis seorang pemain profesional dan faktanya para fans tak pernah menerima.

"Namun, gaya main Oezil sangat cocok untuk Spurs dan dia telah memenangkan banyak hal. Hanya di Spurs fans mengakomodasi pemain seperti Oezil. Anda lihat, di Spurs ini semua tentang sepak bola sementara di Arsenal itu semua tentang kemenangan.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya