Demi Trofi Piala FA, Fabregas Lupakan Sejenak Arsenal

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.
Sumber :
  • Reuters/Peter Nicholis

VIVA.co.id - Cesc Fabregas menyatakan siap untuk melupakan sejenak kenangan manisnya bersama Arsenal jelang final Piala FA. Gelandang asal Spanyol itu bertekad untuk membawa Chelsea meraih gelar juara.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arsenal dan Chelsea akan bentrok pada final Piala FA di stadion Wembley, Sabtu, 27 Mei 2017. Andai bisa memenangkan duel ini, maka Arsene Wenger menorehkan rekor apik bersama Arsenal dengan menjadi manajer terbanyak meraih Piala FA (7 trofi).

Namun, hal tersebut bukan perkara mudah bagi The Gunners. Sebab, Chelsea tengah dalam performa terbaiknya dan bertekad untuk meraih double winners usai memenangi kompetisi Premier League musim ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya menonton Arsenal, mereka bermain bagus, mereka memainkan sistem yang berbeda dan mungkin mereka tidak tampil fantastis di sistem ini (tiga bek)," kata Fabregas seperti dilansir Standard.

"Tapi pertahanan mereka lebih baik. Mereka menang dan itu penting untuk bikin keyakinan mereka lebih tinggi. Tapi keyakinan kami juga tinggi. Mudah-mudahan, kami bisa menyakiti mereka sesuai keinginan kami," sambungnya.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Terlepas dari sengitnya duel nanti, Fabregas mengaku siap untuk membuat Arsenal tersakiti. Meksipun, dia pernah meraih banyak momen baik bersama tim berjuluk Meriam London tersebut.

"Ini akan emosional. Bukannya saya suka bermain melawan Arsenal, karena mereka adalah klub yang ada di hati saya dan akan selalu demikian. Saya harus menyingkirkan perasaan itu. Anda harus profesional. Tentu saja, itu sangat berarti bagiku, ini bukan permainan biasa bagiku," ujar pemain yang membela Arsenal selama 8 musim. (ase)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024