Dua Gol Sanchez Jaga Asa Arsenal ke Liga Champions

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Alexis Sanchez menjadi pahlawan Arsenal di laga kontra Sunderland. Bintang asal Chile tersebut memborong dua gol kemenangan The Gunners pada pertandingan di Emirates Stadium, Selasa, 16 Mei 2017, atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Menghadapi tim juru kunci yang sudah pasti terdepak dari Premier League, Arsenal malah sempat dibuat frustrasi. Meski menguasai permainan, namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Sunderland.

Meski ada beberapa peluang hadir, sayangnya tidak ada yang membuahkan gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Awal babak kedua Arsenal juga masih buntu. Serangan yang mereka bangung selalu saja mentok.

Memasuki menit 20 menit akhir, manajer Arsene Wenger menambah daya gedor tim dengan memasukkan penyerang Danny Welbeck serta Alex Iwobi. Hasilnya pun langsung terbukti.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Pada menit 72, Arsenal berhasil memecah kebuntuan. Sanchez mengoyak jala Sunderland setelah memanfaatkan umpan dari Mesut Oezil. Tuan rumah unggul 1-0.

Hanya 9 menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan. Kembali Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia menyambar bola rebound hasil tendangan voli Olivier Giroud. Keunggulan 2-0 itu bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih berada di posisi lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 72 poin hanya terpaut satu angka dari Liverpool yang parkir tepat di atas mereka. Mereka masih punya kans lolos ke Liga Champions musim depan karena masih ada satu laga sisa akhir pekan nanti.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Petr Cech; Rob Holding, Skhodran Mustafi, Nacho Monreal; Hector Bellerin, Aaron Ramsey (Danny Welbeck 69'), Granit Xhaka, Kieran Gibbs (Alex Iwobi 69'); Mesut Oezil, Olivier Giroud, Alxis Sanchez.

Sunderland (4-5-1): Jordan Pickford; Billy Jones, Lamine Kone, John O’Shea, Javi Manquillo; Febio Borini, Sebastian Larsson, Lee Cattermole (Lynden Gooch 77'), Didier Ndong, Bryan Oviedo; Jermain Defoe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya