Demi Pemain Ini, MU Siap Rugi Rp395 Miliar

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Untuk memulangkan Paul Pogba, Manchester United harus menggelontorkan dana besar, tak sesuai dengan yang didapat saat melepasnya. Dan, kejadian itu sepertinya akan terulang lagi.

5 Fakta Menarik Chelsea Usai Ditahan Imbang Tim Degradasi dengan 10 Pemain

MU saat masih ditangani oleh Louis van Gaal, melepas salah satu bek yang juga lulusan akademi klub, Michael Keane. Dia dilego ke Burnley hanya seharga 2 juta poundsterling, setelah hanya satu kali dimainkan Van Gaal sebagai starter.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Burnley

Setela berganti kostum, Keane menunjukkan performa yang impresif. Musim ini, dia dipercaya tampil di 35 pertandingan Premier League dan menyumbang 2 gol serta 2 assist.

Sebagai seorang pemain belakang, dia sukses membantu timnya meraih clean sheet sebanyak 12 kali. Statistik individunya juga ciamik, dia sukses melakukan 28 tekel dan 44 kali mengadang bola, dan juga 260 clearance, dengan 176 di antaranya menggunakan kepala, dikutip Daily Mail.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Burnley vs Arsenal

Lini belakang menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi manajer MU, Jose Mourinho. Dan nama Keane menjadi salah satu target utama.

Dana sebesar 25 juta poundsterling atau Rp429 miliar siap digelontorkan MU untuk bisa memulangkan Keane ke Old Trafford. Itu berarti, MU rela rugi 23 juta poundsterling atau sekitar Rp395 miliar demi Keane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya