Oezil Akui Tak Nyaman dengan Pola Pikir Wenger

Pemain Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Mesut Oezil menjadi pusat perhatian dan dianggap sebagai pemain yang berperan penting dala permainan Arsenal. Begitu pun saat timnya mengalami penurunan performa, Oezil akan dianggap menjadi penyebab.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dikutip Metro, pemain asal Jerman ini mengaku tak nyaman dengan pola pikir Wenger, yang mengubah formasi dari 4-3-1-2 menjadi 4-3-3. Dia merasa tak memiliki kebebasan dalam mengeksplorasi wilayah lawan.

Karena dengan formasi 4-3-3. posisi bermain dan daya jelajah Oezil sebagai pemain yang berposisi sebagai nomor 10, jadi sedikit melebar. Sehingga perannya seperti seorang winger.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya tidak memiliki kebebasan yang sama seperti saya saat bermain di nomor 10. Ketika berada di sana, saya memiliki kebebasan untuk pergi ke mana pun untuk menyerang," kata Oezil.

"Dalam sistem baru ini, saya harus lebih banyak berada di posisi kanan, tapi itu adalah sesuatu yang Anda harus lakukan untuk tim. Tidak penting apa yang diinginkan pemain individual, yang terpenting adalah tim," ujarnya.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Di awal musim, Wenger menggunakan skema 4-3-1-2. Namun karena melihat kesuksesan Chelsea menggunakan formasi 4-3-3, Wenger tertarik untuk menerapkan juga.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024