Kane Cetak 4 Gol, Tottenham Pesta Gol ke Gawang Leicester

Selebrasi gol Harry Kane ke gawang Leicester City beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Tottenham Hotspur berpesta gol ke gawang Leicester City dalam laga ke-37 Premier League di King Power Stadium, Jumat 19 Mei 2017 dini hari WIB. The Lilywhites mengunci kemenangan dengan skor 6-1.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Tottenham langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Tendangan bebas Harry Kane di menit 17 masih bisa dimentahkan pertahanan Leicester.

Kane akhirnya berhasil membawa Tottenham unggul 1-0 atas Leicester di menit 25. Gol tersebut tercipta berkat assist dari Heung-Min Son.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Selang dua menit, Dele Alli nyaris menggandakan kedudukan bagi Tottenham. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Leicester kembali kebobolan pada menit 36, dan kali ini giliran Heung-Min Son yang menjebol gawang Kasper berkat umpan Alli. Skor 2-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Tim tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit 59 lewat gol dari Benjamin Chilwell. Atas gol tersebut, Tottenham langsung memberikan respon cepat dengan melakukan serangan kembali.

Hasilnya, Kane berhasil memperlebar keunggulan Tottenham menjadi 3-1 di menit 63 lewat sundulannya. Setelah Kane mencetak gol keduanya di laga ini, Heung-Min Son tak ingin ketinggalan.

Pemain Korea Selatan tersebut kembali membobol gawang Kasper di menit 71, dan skor kini menjadi 4-1 untuk Tottenham. Tottenham tampil makin menggila memasuki menit-menit akhir pertandingan.

Kane akhirnya mencetak hattrick di menit 89, gol ketiganya ini tercipta berkat assis dari Filip Lesniak. Belum puas, Kane kembali membobol gawang Leicester untuk yang keempat kalinya di menit 92.

Skor 6-1 menjadi akhir di laga ini bagi kemenangan Tottenham. Atas kemenangan ini, Tottenham sudah mengemas 83 poin dari 37 laga dan memastikan diri menjadi runner up musim ini, sedangkan Leicester di posisi 11 dengan 43 poin.

Susunan Pemain
Leicester City: Kasper Schmeichel, Christian Fuchs, Danny Simpson, Yohan Benalouane (Demarai Gray '66), Wilfred Ndidi, Benjamin Chilwell, Marc Albrighton, Daniel Amartey, Shinji Okazaki (Islam Slimani '46), Riyad Mahrez, Jamie Vardy (Ahmed Musa '78)

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Benjamin Davies, Moussa Dembele (Filip Lesniak 85), Moussa Sissoko (N'Koudou '90), Victor Wanyama, Dele Alli, Eric Dier, Heung-Min Son (Vincent Janssen '78), Harry Kane

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya