Mourinho Janjikan Kebangkitan MU di Musim Depan

Valencia (paling kanan) saat selebrasi dengan para pemain Manchester United.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyadari ini menjadi musim yang sulit bagi timnya. Namun, dia menjanjikan takkan ada lagi kesalahan yang dilakukan oleh Setan Merah di musim depan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Perjalanan MU di ajang Premier League memang tak begitu mengesankan. Dengan deretan pemain bintang, Setan Merah hanya mampu menempati peringkat keenam di papan klasemen.

Sejauh ini, MU baru bisa meraih trofi Piala Liga Inggris di bawah asuhan Mourinho. Satu cara bagi MU untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan, adalah dengan menjuarai Liga Europa.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

MU akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada final Liga Europa pada 25 Mei mendatang. Dengan kondisi ini, Mourinho mengakui bila musim pertamanya di MU berjalan cukup sulit.

"Saya mencoba untuk menganalisis kondisi yang ada sebelum tiba di klub, tapi anda baru bisa benar-benar mengetahui kenyataan ketika anda sudah berada di dalam," ujar Mourinho kepada Omnisport.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Musim pertama selalu sulit. Saya menikmati musim kedua karena di kesempatan kedua saya tahu saya tidak akan melakukan kesalahan," sambungnya.

Manajer asal Portugal ini menyatakan sudah mengenal para pemainnya. Dan dia siap untuk membentuk tim yang cukup tangguh pada musim mendatang.

"Anda berpikir telah mengenal para pemain, tapi sebenarnya tidak. Anda baru bisa mengenal mereka ketika Anda bersamanya di momen yang baik dan buruk. Salah satu hal yang sangat saya nikmati adalah saat melakukan transisi dari musim pertama menuju yang kedua," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya