ManCity Selangkah Lagi Gaet Kiper Tangguh Benfica

Penjaga gawang Benfica, Ederson Moraes
Sumber :
  • Twitter/@edersonmoraes93

VIVA.co.id – Penjaga gawang Benfica asal Brasil, Ederson Moraes, selangkah lagi akan bergabung dengan klub kaya raya Inggris, Manchester City. Kiper berusia 23 tahun ini sudah memainkan laga terakhirnya bersama Benfica, dalam laga final Piala Portugal kontra Vitoria Guimaraes.

Andre Onana Gabung MU, Ini 10 Kiper Termahal di Dunia

Ederson sukses mengantar Benfica juara Piala Portugal, usai mengalahkan Vitoria Gumaraes 2-1 dalam laga yang digelar di Estadio Nacional, 28 Mei 2017 lalu. Laga tersebut merupakan laga terakhir Ederson bersama Benfica.

Selanjutnya, Ederson dikabarkan akan segera bergabung dengan City. Menurut laporan Manchester Evening News, City mengaktifkan klausul kontrak Ederson sebesar €45 juta (£39,1 juta), atau senilai dengan Rp670,1 miliar.

Barkali-kali Gagal di Liga Champions, Manchester City Ogah Menyerah

Namun, menurut laporan The Guardian, manajemen The Sky Blues malah hanya akan menebus Ederson dengan dana hanya sebesar £34,9 juta, atau setara dengan Rp597,3 miliar.

Selanjutnya, Ederson akan menjalani tes medis sebelum merampungkan proses kontrak bersama manajemen City. 

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Usai laga kontra Vitoria Guimaraes di final Piala Portugal, Ederson memang sudah mengatakan jika laga ini adalah laga terakhirnya. "Ini mungkin pertandingan terakhir saya dengan Benfica," ujar Ederson.

Sementara itu, pelatih Benfica, Rui Vitoria, juga sudah memberikan sinyal jika Ederson akan hengkan musim depan. Menurut Vitoria, jika Ederson pergi ia akan senantiasa mengingat Benfica sepanjang hidupnya.

"Jika Ederson pergi, ia akan pergi dengan rasa terima kasih kepada Benfica. Ia akan membawa nama Benfica kemana pun ia pergi," kata Vitoria.

Ederson merupakan jebolan akademi sepakbola Benfica. Sempat bermain di Ribeirao (klub divisi dua Portugal) dan Rio Ave, ia kemudian masuk dalam skuat utama Benfica musim 2015/2016.

Dalam dua musim membela Benfica, total Ederson sudah tampil dalam 52 laga di semua ajang. Ia juga sukses mengantar Benfica juara Primera Liga musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya