Cara Unik Eks Liverpool Menginspirasi Pemain Muda

Penampakan tribun baru Anfield.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Mengikuti trial atau masa percobaan di klub besar seperti Manchester United, tentu menjadi impian bagi banyak pemain muda. Jason McAteer, sempat merasakan kecewa di fase ini.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

McAteer, yang kini sudah berusia 45 tahun dan pensiun dari dunia sepakbola, baru-baru ini membuka kembali memori dalam kariernya. Sebuah kejadian yang dialami di tahun 1985.

Saat berusia 14 tahun, McAteer mendapat penolakan dari MU. Dia dinyatakan gagal mengikuti trial bersama Setan Merah. Pelu diketahui, McAteer adalah fans fanatik Liverpool

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Di akun Twitter pribadinya @MCATEER4, dia menuliskan "Menemukan surat penolakan dari Manchester United - 10 tahun kemudian saya menandatangani kontrak dengan klub terbesar di dunia LFC #nevergiveupdreaming"," dikutip The Sun.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Tujuan dari McAteer mengunggah foto surat tersebut adalah untuk menginspirasi pemain muda. Dia berpesan untuk pemain mana pun jangan pernah menyerah untuk bisa bermain di klub kesayangan.

McAteer merapat ke Anfield pada tahun 1995. Dia diboyong dari Bolton Wenderers seharga 4 juta pound. 

Selama 4 tahun berseragam The Reds, dia total memainkan 100 pertandingan dengan sumbangan 3 gol, sebelum hengkang ke Blackburn Rovers di tahun 1999.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya