Transfer Lacazette ke Arsenal, Bos Lyon Turun Langsung

Penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette dibeli Arsenal.
Sumber :
  • Twitter/OL

VIVA.co.id – Ambisi Arsenal untuk mendapatkan jasa striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, selangkah lagi bakal terealisasi. Terkait rencana transfer ini, Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas, bahkan ikut terbang ke London menemui perwakilan Arsenal.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Media Prancis, LeProgres, menyebutkan Aulas terbang ke London bersama mantan manajer Liverpool Gerard Houllier yang merupakan rekan dekatnya. Aulas membenarkan jika kedatangannya ke London untuk membicarakan soal transfer penyerang 26 tahun tersebut.

Lacazette memang jadi salah satu incaran Arsenal. Selain armada Meriam London, Lacazette juga diminati oleh Atletico Madrid. Lacazette sebenarnya berpeluang besar hengkang ke Atletico. Hanya saja, sanksi Financial Fair Play (FFP) yang membelenggu membuat Atletico gagal mendapatkannya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Hal ini ditegaskan oleh Aulas. Selain itu, kedatangannya bersama Houllier tak lain adalah untuk mendampinginya, lantaran Houllier punya pengalaman menangani klub Inggris.

"Gerard Houllier bersama saya, mendampingi saya, membicarakan perihal kemungkinan negosiasi. Transfer Alexandre (Lacazette) ke Atletico takkan berhasil," ujar Aulas.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Menurut laporan The Telegraph, nilai transfer Lacazette akan mencapai £60 juta, atau senilai dengan Rp1,01 triliun. Hingga musim ini, Lacazette sudah delapan musim membela Lyon. Selama itu, Lacazette mampu 129 gol dalam 275 penampilan. (ase) 

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024