Isi Wejangan Ferguson yang Buat MU Kembali Berjaya

Manchester United saat juara Liga Europa 2016/2017.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Jelang musim terbaru, Manchester United mendapatkan saran dari manajer legendarisnya, Sir Alex Ferguson, agar bisa tampil sebagai yang terbaik. Ia menyebut Setan Merah harus bisa mengatasi lawan-lawan yang pada tur pramusim, jika ingin tampil baik musim depan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pada turnamen International Champions Cup (ICC) 2017, yang masuk rangkaian tur pramusim, Wayne Rooney cs akan berhadapan dengan beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, dan Machester City.

Menurut Fergie --sapaan Ferguson-- calon lawan seperti mereka akan meningkatkan kemampuan MU untuk kembali menjadi yang terbaik.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Hal hebat tentang MU adalah Anda selalu menerima tantangan untuk mengalahkan yang terbaik. Ekspetasinya selalu tinggi dan pertandingan di ICC adalah salah satu yang terbesar," kata Fergie dikutip Sportsmail.

Menurut pria asal Skotlandia, pertandingan ini tak hanya bagus untuk perkembangan para pemain muda. Tetapi, juga sebagai persiapan MU agar bisa mengalahkan tim-tim besar lainnya di Eropa. Terlebih, The Red Devils akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Hal seperti ini sangat bagus untuk pemain muda agar bisa merasakan kompetisi sebagai pemain MU," ujar Fergie.

"Semakin kuat tantangan yang didapatkan, semakin siap mereka menghadapi Manchester City, Real Madrid, atau Barcelona di Eropa," jelasnya. (asp)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta The Reds untuk memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik pada leg kedua perempat final Liga Europa (UEL) melawan Atalanta

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024