David Silva Siap Pensiun di ManCity, Tapi Ini Syaratnya

Gelandang Manchester City, David Silva (kostim biru muda)
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA.co.id – Di usianya yang sudah 31 tahun, gelandang Manchester City, David Silva, sudah berencana untuk gantung sepatu. Namun, dengan catatan jika hal ini terjadi.

Pupus Harapan Juara LaLiga, Ini 5 Fakta Mengenaskan Real Madrid saat Dibungkam Real Sociedad

Ya, pemain asal Spanyol ini akan pensiun di ManCity jika dia sudah membawa klubnya meraih trofi Liga Champions. Dia masih penasaran mengangkat trofi Si Kuping Besar, dengan kostum The Citizens.

Silva telah menjadi pemain penting dalam transformasi Manchester Biru untuk menjadikan tim tetangga Manchester United ini sebagai salah satu tim papan atas Premier League. Dia sudah memenangkan 6 trofi dari 7 tahun di ManCty, tapi belum sampai ke level Eropa.

5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol, No 2 Legenda Real Madrid

Raihan tertinggi ManCity di Liga Champions adalah hampir mencapai semifinal. Dia ingin merasakan mengangkat trofi Liga Champions bersama ManCity di era Pep Guardiola.

"Saya akan pensiun jika memenangkan Liga Champions, dan pensiun di sini. Itu akan terasa istimewa untuk saya," kata Silva, dikutip Daily Mail.

Duh, David Silva Lakukan Kekerasan terhadap Wanita

"Saya sangat senang berada di ManCity dan saya ingin melanjutkan selama mungkin. Ini jelas tergantung pada kesehatan saya, kualitas saya di lapangan dan jika klub menginginkan saya untuk bertahan. Saya ingin berada di sana sampai akhir, tapi Liga Primer adalah liga yang sulit, jauh lebih fisik dari LaLiga," ujarnya.

Selama berseragam Manchester Biru, pemain kelahiran Arguineguin ini telah merasakan gelar Premier League di musim 2011-2012 dan 2013-2014, Piala FA 2010-11, Piala Liga Inggris 2013-2014 dan 2015-2016 serta Comunnity Shield 2012.

Mantan bintang Manchester City David Silva pensiun dari sepak bola

Cedera ACL, David Silva Putuskan Gantung Sepatu

Mantan bintang Manchester City dan timnas Spanyol David Silva memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada usia 37 tahun karena alami cedera ACL.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2023