Eks Manajer MU Berperan di Balik Transfer De Boer

Frank De Boer, manajer Crystal Palace
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Eks pelatih Inter Milan, Frank De Boer, mengaku keputusannya menerima pinangan dari Crystal Palace mendapat dukungan dari rekan senegaranya. Setelah memberi anggukan kepala, De Boer mengaku mendapat beberapa tips dari Louis van Gaal.

5 Bintang Sepakbola Terciduk Pake Doping, No 3 Pelatih Manchester City

Wajar jika De Boer menjadikan Van Gaal sebagai "konsultan". Sebab. LVG sudah lebih dulu merasakan berkarier di Premier League bersama Manchester United, medio 2014 sampai 2016.

De Boer dikontrak The Eagles (julukan Crystal Palace) dengan durasi kontrak tiga tahun. Dia akan menerima bayaran sebesar 2,5 juta pound per musim. "Saya sudah berbicara dengan Van Gaal, sebuah pembicaraan yang sangat informal. Van Gaal pribadi yang sangat baik dan kami selalu berkomunikasi," kata De Boer kepada Daily Mail. 

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Dan dia adalah orang pertama yang menghubungi saya dengan pekerjaan baru ini. Hanya dia satu-satunya. Apa yang dia katakan ada di antara kita. Dia memberikan beberapa tips bagus untuk saya," ujarnya.

Frank De Boer akhirnya berlabuh ke Premier League untuk menjadi manajer Crystal Palace menggantikan Sam Allardyce. Allardyce mengundurkan diri bulan lalu. De Boer adalah manajer kelima Palace dalam empat tahun terakhir.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Pengalaman De Boer sebelumnya adalah menangani Ajax Amsterdam dan Inter Milan. Namun, De Boer dipecat oleh Inter sejak November tahun lalu. Manajer asal Belanda ini hanya menangani Inter dalam 14 pertandingan. De Boer pun sepertinya akan menikmati tantangan baru di Eagles. (mus)

Gelandang Juventus, Paul Pogba

Terbaru Paul Pogba, Ini 5 Pemain Sepakbola Tersandung Kasus Doping

Baru-baru ini bintang Juventus, Paul Pogba dinyatakan positif menggunakan doping. Hal tersebut ia lakukan saat menghadapi Udinese pada 20 Agustus 2023 lalu.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023