Liverpool Resmi Datangkan Winger Muda Chelsea

Winger Liverpool, Dominic Solanke
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id – Liverpool secara resmi memboyong winger muda, Dominic Solanke, dari Chelsea. Pemain berusia 19 tahun ini jadi rekrutan kedua The Anfield Gang, setelah sebelumnya mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Lewat situs resmi Liverpoolfc.com, manajemen Liverpool mengumumkan kedatangan pemain Timnas Inggris U-20 ini. Liverpool menampung Solanke usai kontraknya habis di Chelsea. Sayangnya, manajemen Liverpool tak mengungkap durasi kontrak Solanke.

"Liverpool Football Club memperkenalkan penandatanganan Dominic Solanke. Pemain berusia 19 tahun akan mengenakan kostum nomor 29. Ia bergabung usai habis kontrak bersama Chelsea," bunyi pernyataan Liverpool.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Solanke merupakan produk asli akademi sepakbola Chelsea. Solanke masuk dalam skuat senior Chelsea di musim 2014/2015, saat masih ditukangi Jose Mourinho. Semusim berselang, Solanke sempat dipinjamkan ke klub Eredivisie, Vitesse Arnhem. Semusim bersama Vitesse, Solanke tampil dalam 26 pertandingan di semua ajang.

Performa ciamik Solanke terlihat juga di skuat Timnas Inggris U-17 dan U-20. Solanke pernah membawa Inggris juara Piala Eropa U-17 2014 dan juara Piala Dunia U-20 2017.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Rasaynya sangat luar biasa. Semua orang di Liverpool telah membuat saya merasa sangat diterima di sini. Semoga saya bisa mengenakan kostum Liverpool dalam waktu dekat dan membuat banyak sejarah di sini," ujar Solanke.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024