Manajer Everton: Keputusan Tepat Lukaku Pilih MU

Bomber Manchester United, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id  - Romelu Lukaku telah resmi bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Manajer Everton, Ronald Koeman, menilai itu keputusan yang tepat baginya.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Lukaku resmi diboyong MU dari Everton dengan mahar 75 juta poundsterling, atau setara Rp1,3 triliun. Transfer ini membuat MU memenangi perebutan Lukaku dengan Chelsea.

The Blues memang berniat untuk membawa pulang mantan pemainnya tersebut ke Stamford Bridge. Bahkan, Chelsea dikabarkan siap membayar lebih mahal dari yang diajukan oleh MU.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Namun, Lukaku akhirnya memilih MU karena nama besar klub tersebut. Belum lagi ada sosok Jose Mourinho di kursi manajer Setan Merah, yang juga mantan pelatihnya di Chelsea.

Bagi Koeman, Lukaku sudah membuat keputusan yang benar dengan bergabung MU. Manajer asal Belanda ini berharap yang terbaik bagi striker asal Belgia tersebut di musim depan.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

"Kita tahu ini merupakan salah satu tantangan untuk Lukaku," kata Koeman, seperti diilansir Standard.

"Dia mengambil keputusan tepat dan kita doakan saya semuanya berjalan baik untuknya karena saya menyukainya. Saya menyukai si pemain, tapi saat ini semua mengenai Everton," imbuhnya.

Performa Lukaku cukup apik di musim lalu. Striker berusia 24 tahun itu mencetak 25 gol di Premier League bersama Everton, hanya kalah dari Harry Kane yang mengemas 29 gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya