Chelsea dan AC Milan Bersaing Dapatkan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Benfica
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Chelsea telah mengajukan penawaran resmi untuk penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Tidak tanggung-tanggung, The Blues menawar Aubameyang dengan harga £70 juta (sekitar Rp1,1 triliun). 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Chelsea mengalihkan perburuan kepada Aubameyang karena beberapa pemain incarannya gagal didapat. Yang paling menyakitkan adalah gagal mendapatkan Romelu Lukaku, yang memilih berseragam Manchester United musim depan. 

Dikutip dari Sky Sport, incaran Chelsea lainnya Alvaro Morata juga belum memberikan jawaban pasti. Manajer Chelsea, Antonio Conte, memang menginginkan penyerang tambahan musim depan, serta untuk mengantisipasi kepergian Diego Costa. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Namun, untuk mendapatkan pemain internasional Gabon ini, Chelsea harus bersaing dengan AC Milan. Milan merupakan klub profesional pertama Aubameyang, meski ia belum pernah sekalipun bermain untuk Rossoneri. 

Aubameyang lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman. Tahun 2013, pemain berusia 28 tahun itu kemudian pindah ke Dortmund dari Saint-Etienne. 

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Aubameyang telah mencetak 85 gol dari 128 penampilan di Bundesliga. Musim lalu, Aubameyang mencatatkan 42 gol untuk klub dan negaranya. (ase)

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024