Wenger Siapkan Formula Baru untuk Musim Depan

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger akan mencoba formasi baru di kompetisi musim depan. Dia akan menerapkan formasi dengan pertahanan tiga bek mulai awal musim depan.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dan formasi itu akan dia jajal saat Arsenal tur pramusim di Australia sepanjang pekan ini. Di Australia, The Gunners akan melakoni dua laga ujicoba melawan dua tim lokal.

"Kami mencoba banyak sistem. Di beberapa laga, kami akan bermain dengan empat bek dan beberapa dengan tiga bek," kata Wenger dikutip dari situs resmi klub, Kamis 13 Juli 2017. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Tapi di awal musim ini, kami pasti akan bermain dengan tiga bek," lanjut manajer asal Prancis tersebut.

Sementara itu, Arsenal saat ini sudah merekrut dua pemain baru di musim panas ini. Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac. Bagaimana peluang keduanya tampil padu di tim?

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

"Permainan kami berdasarkan pergerakan, kualitas teknik dan mobilitas. Dan saya yakin dua rekrutan kami bakal tampil padu dengan tim ini," kata Wenger.

"Satu bek yang biasa bermain di sayap dan tengah serta satunya lagi striker yang punya rekor gol bagus. Jadi saya yakin keduanya tambahan bagus untuk tim ini," tambahnya. 

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024