Ancaman Lacazette Tak Ciutkan Nyali Giroud

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Masa depan striker Arsenal, Olivier Giroud dikabarkan di ujung tanduk. Kedatangan Alexandre Lacazette dari Olimpique Lyon bisa membuat posisinya terancam. Santer terdengar Giroud bakal didepak dari skuat The Gunners.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Belakangan ini, Giroud dianggap bukan bagian dari rencana sang juru taktik, Arsene Wenger. Jika dia tetap bertahan, itu berarti Giroud harus siap duduk di bangku cadangan.

Meski demikian, Giroud tampaknya tak ambil pusing. Pemain Timnas Prancis itu memilih fokus mempersiapkan pra musim. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Saya hanya mencoba profesional, apa pun isu yang beredar, saya tetap pemain Arsenal. Saya akan fokus mempersiapkan diri musim depan," ujar Giroud dilansir Marca, Kamis 13 Juli 2017.

Hal yang membuat Giroud betah di Arsenal, menurut pemain 30 tahun itu adalah tekanan. Dia merasa tertantang akan bertambahnya tekanan musim depan. Giroud yakin kontraknya yang tersisa lima tahun bakal diperpanjang.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Tentunya persaingan lebih ketat, banyak tekanan dari musim lalu. Tapi saya senang dan tertantang untuk itu, saya selalu mengatasinya," ucap Giroud.

"Saya telah mengalami masa-masa sulit beberapa tahun terakhir, namun berhasil bangkit. Saya tidak akan mengomentari masa depan saya lebih jauh," kata dia.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024