Dilema Sanchez, Ingin ke ManCity Tapi Terjerat Arsenal

Penyerang Timnas Chile, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Alexis Sanchez merasa posisinya kian terjepit. Keinginannya segera pergi dari Emirates masih saja dihalang-halangi. Tapi, dia tak punya kuasa untuk melakukan apa yang menjadi keinginannya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Sanchez yang tinggal menyisakan satu tahun lagi kontraknya di Arsenal tak betah lagi bertahan. Itu lantaran The Gunners terdepak dari Liga Champions karena hanya finis di posisi ke-5 klasemen akhir Premier League.

Menurut The Guardian, Sanchez mengungkapkan keluh kesahnya itu dalam sebuah wawancara dengan sebuah stasiun radio Chile saat berlibur di sana. "Kebenarannya adalah, keputusan tidak di tangan saya," kata Sanchez.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Saya telah membuat keputusan, tetapi sekarang kami menunggu respons dari Arsenal. Itu tergantung pada mereka, saya menunggu apa yang mereka inginkan."

Arsenal berlaga di Liga Europa musim depan. Itu turnamen kelas dua di benua biru. Itu rupanya tak membuat Sanchez tertantang untuk terus bertanding bersama Meriam London.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Keinginan saya bermain dan memenangkan Liga Champions, itu impian saya sejak kecil," kata mantan pemain Barcelona itu.

Alasan itulah yang membuat dia menyambut tawaran Manchester City untuk bergabung. Manajer City, Pep Guardiola, ingin reuni dengan mantan pemainnya di Barcelona tersebut dan memenangkan Liga Champions.

Tawaran gaji baru 300 ribu poundsterling (Rp5,2 miliar) per pekan tak membuatnya kepincut untuk membubuhkan tanda tangan di kertas perpanjangan kontrak. Manajer Arsene Wenger tak kehabisan akal.

Berbagai cara dia tempuh agar bintang andalannya itu bertahan. Bahkan, dia mengklaim Sanchez sudah menyatakan bersedia untuk memperpanjang kontrak yang disodorkannya.

"Tentu saja (dia ingin bertahan). Tak banyak yang harus diselesaikan dengan pemain itu. Saya telah bicara melalui SMS dan sangat positif. Pikiran saya selalu positif," kata Wenger. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya