Mourinho Sebut Perbedaan Derby Manchester dan El Clasico

Pep Guardiola dan jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Manajer Manchester United Jose Mourinho tidak heran dengan tidak adanya tensi panas dirinya dengan manajer anyar Manchester City Pep Guardiola di Derby Manchester.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Sebelumnya, derby Manchester musim lalu diprediksi akan berlangsung panas. Namun kenyataannya, tidak ada tensi panas saat derby Manchester berlangsung. 

"Situasi tenang ini tidak mengejutkan saya. Ini hanya menjadi kejutan bagi orang-orang yang menjual cerita rivalitas," kata Mourinho dilansir Tribal Football, Kamis 20 Juli 2017.

Erling Haaland Ganas, Manchester City Bantai Manchester United

Mou menjelaskan, banyak yang membangun cerita dia bermusuhan dengan Guardiola. Padahal keduanya merupakan rekan saat masih bekerjasama di Barcelona di era 1990-an.

"Kami bekerjasama di Barcelona selama tiga tahun. Kami tertawa dan tersenyum bersama saat Barcelona menang, dan menangis saat Barcelona kalah," jelas Mourinho. 

Jadwal Siaran Langsung: Final Piala FA Derby Manchester hingga Laga Perpisahan Lionel Messi

Cerita rivalitas keduanya tercipta saat Mou melatih Real Madrid dan Guardiola melatih Barcelona. Sebab keduanya melatih dua klub yang sudah menjadi rival abadi di Spanyol.

"Duel di LaLiga seperti duel antara dua klub ini saja. Sebab tim-tim lain memiliki kualitas yang cukup jauh. Sehingga kompetisi ini hanya punya kami. Itu yang terjadi," katanya. 

"Tapi saya yakin tipe kompetisi Premier League yang memiliki banyak tim kuat membuat ini bukan tentang MU dan ManCity atau Mourinho dengan Guardiola. Dan inilah yang terjadi." 

Mourinho sendiri akan kembali memimpin MU melawan ManCity besutan Guardiola, Jumat besok 21 Juli 2017 di ajang pramusim International Champions Cup 2017. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya