Conte Pertanyakan Ambisi Tottenham yang Tak Beli Pemain

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :

VIVA.co.id -  Klub-klub besar Premier League cukup jor-joran dalam membeli pemain anyar. Namun, Tottenham Hotspur masih cukup pasif dalam bursa transfer musim panas ini.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut, belum mendatangkan satu pun pemain. Tottenham justru melepas bek kanan adalannya, Kyle Walker, ke Manchester City, dengan harga 50 juta poundsterling.

Kondisi ini beda jauh dengan tim besar lainnya, seperti Chelsea yang membeli Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata. ManCity sudah mendapatkan Walker, Ederson, dan Bernardo Silva.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Sedangkan Manchester United, mendatangkan Romelu Lukaku dan Victor Lindeloef. Sementara itu, klub asal London Utara, Arsenal, merekrut Alexandre Lacazette.

Kemudian ada Liverpool, yang mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma, dengan harga cukup mahal. Melihat pergerakan transfer tersebut, Conte heran dengan sikap Tottenham karena tim-tim besar perlu belanja pemain untuk meraih target tinggi.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

"Jika mereka tak memenangi titel, itu bukan sebuah tragedi. Jika mereka tak lolos ke Liga Champions, itu bukan tragedi. Jika mereka tersingkir di babak pertama Liga Champions, itu bukan tragedi. Jika mereka tersingkir setelah pertandingan pertama yang mereka jalani di Liga Europa dan disingkirkan Gent, itu bukan tragedi," kata Conte seperti dikutip BBC Sports.

"Mungkin untuk Chelsea, Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan saya tak tahu Liverpool, itu adalah tragedi. Anda harus memahaminya. Anda harus memahami status tim," lanjutnya.

Makanya, Conte mempertanyakan ambisi Harry Kane cs di musim mendatang. Bagi eks pelatih Juventus ini, level tim tidak akan naik bila tidak melakukan perubahan skuat.

"Setiap tim harus memahami apa ambisi mereka. Jika ambisi mereka adalah bersaing memperebutkan titel atau berusaha memenangi Liga Champions, Anda harus membeli pemain-pemain mahal. Kalau tidak, Anda akan tetap berada di level Anda. Sederhana. Pertanyaan saya adalah ini: Apa ekspektasi Tottenham?" ujar Conte. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya