Pramusim Tak Maksimal, Chelsea Tak Boleh Lengah

Skuat Chelsea di ajang Community Shield 2017
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Beban berat ada di pundak para penggawa Chelsea, dalam memasuki Premier League musim 2017/2018. Dengan status jawara musim lalu, skuat besutan Antonio Conte ditantang mampu mempertahankan gelarnya.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Bukan perkara mudah bagi Conte untuk bisa menjaga konsistensi permaian armada London Barat. Sebab di musim baru, sejumlah tim pesaing semisal Arsenal, Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur, juga memperkuat diri dengan mendatangkan bintang-bintang kelas wahid.

Jelang musim bergulir, Conte mengakui jika tur pramusim yang dilakoni Chelsea ke Singapura, dan kekalahan atas Arsenal di ajang Community Shield, merupakan hasil tak maksimal. Di ajang International Champions Cup (ICC) 2017, Chelsea kalah 2-3 dari Bayern Munich, dan 1-2 dari Inter Milan. Di ajang Community Shield, Chelsea juga kalah dari Arsenal lewat drama adu penalti 1-4 (1-1).

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

"Kami memiliki pramusim  yang sulit, antara enam hari sampai kamu memulai liga. Penting untuk kami untuk fokus di laga selanjutnya. Ada enam tim yang akan bertarung memperebutkan gelar juara Premier League," ujar Conte dikutip BBC.

Selain itu, Conte juga berkomentar soal kehadiran beberapa bintang baru. Tercatat, tiga nama 4 nama baru dalam skuat Chelsea, Tiemoue Bakayoko, Willy Cabellero, Antonio Ruediger, dan Alvaro Morata. Menurut Conte, para bintang barunya masih butuh waktu untuk memahami strategi dan karakter rekannya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Semua pemain baru butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dengan tim, soal cara bermain," kata Conte.

Chelsea akan memulai kampanye mempertahankan gelar juara Premier League, dalam laga kontra Burnley. Chelsea akan menjamu Burnley di Stamford Bridge, dalam laga pekan perdana Premier League 2017/2018, 12 Agustus 2017 mendatang.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024