Kans Bintang Juventus Jadi Pemain Termahal dalam 131 Tahun

Gelandang Juventus, Mario Lemina
Sumber :
  • Twitter/@LeminaM_13

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari klub papan tengah Premier League, Southampton. Klub yang berbasis di Hampshire, dikabarkan siap memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah klub. Adalah gelandang Juventus, Mario Lemina, yang jadi target manajemen The Saints.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Gelandang berpaspor Gabon ini memang jarang tampil sejak diboyong Juventus dua musim lalu. Didatangkan Juventus dari Olympique Marseille musim 2015/2016, Lemina baru tampil dalam 42 laga dan mencetak 3 gol di semua ajang.

Menurut laporan Calciomercato, Lemina siap ditebus Southampton dengan bayaran sebesar €22 juta, atau setara dengan Rp345 miliar. Jika ambisi Southampton terealisasi, Lemina akan jadi pemain termahal Southampton sepanjang sejarah 131 tahun klub berdiri.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Jika benar pindah, Lemina akan menggeser posisi pemain termahal Southampton yang sebelumnya dipegang oleh gelandang serang asal Maroko, Soufiane Boufal. Boufal didatangkan Southampton musim 2016/2017, dengan dana tebusan sebesar €16 juta (Rp251 miliar).

Bukan cuma Southampton tiga klub Premier League lainnya yakni, Arsenal, Everton, dan West Ham United, juga disebut tertarik dengan pemain berusia 23 tahun ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

2 musim membela panji La Vecchia Signora, Lemina juga ikut merasakan 2 gelar Serie A, dan 2 gelar Coppa Italia. Lemina juga ikut mengantar Juventus menjadi runner-up Liga Champions 2016/2017.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024