Jika Ingin Juara Premier League, Arsenal Harus Lakukan Ini

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – 14 musim sudah dilalui Arsenal tanpa raihan gelar juara Premier League. Meski memiliki banyak pemain papan atas, dan senantiasa mengorbitkan banyak pemain muda, armada Meriam London tetap saja sulit bersaing.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Musim lalu bahkan lebih buruk. Arsenal hanya mampu finis di posisi ke-5 klasemen akhir Premier League 2016/2017. Akibatnya, The Gunners gagal menembus zona Liga Champios. Rekor buruk ini adalah yang pertama dalam 20 tahun terakhir.

Kedatangan penyerang anyar, Alexandre Lacazette, jadi harapan Arsenal untuk bisa merengkuh kembali gelar setelah teakhir kali musim 2003/2004. Soal kampanye menuju juara musim ini, legenda hidup Arsenal, Thierry Henry, punya kuncinya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Menurut Henry, Arsenal harus bisa memaksimalkan peran Lacazette dibanding Olivier Giroud. Sebab menurut mantan striker Arsenal ini, Lacazette punya gaya bermain yang berbeda dari Giroud. Inilah yang menurut Henry bisa jadi pembeda, Meskipun, rotasi juga menurutnya penting dilakukan Arsene Wenger.

"(Lacazette) memiliki permainan yang berbeda dengan Giroud. Dimana saya pikir, ini sangat baik untuk memenuhi kebutuhan perbedaan tipe penyerang. Sangat ironis saat Anda berpikir Giroud sebagai starter di (Timnas) Prancis, sementara Lacazette cadangan," ujar Henry dikutip Sky Sports.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Dia melakukannya di Liga Prancis dan mungkin banyak orang akan mengatakan perbedaan liga. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Lyon, dia akan menjadi pemain yang lebih baik. Saya mendukungnya untuk musim yang baik. Tapi, rotasi akan menjadi kuncinya," katanya.

Lacazette sudah mencetak gol debutnya bersama Arsenal, dalam laga di ajang Emirates Cup 2017 kontra Sevilla. 

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024