Diego Costa Pergi, Chelsea Kehilangan Pemain Besar

Striker Chelsea, Diego Costa, dan bek Gary Cahill saat rayakan gol beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Kapten Chelsea, Gary Cahill, mengaku kehilangan Diego Costa akan menjadi kerugian buat The Blues. Padahal manajer Chelsea, Antonio Conte, sudah menyatakan Costa tidak akan menjadi bagian dari skuat di musim baru dan rela melepas pemain asal Spanyol ini. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Bagi Cahill, salah satu kerugian melepas Costa adalah skuat Chelsea yang saat ini masih terlalu kecil. Dia pun berharap, Conte bisa menambah skuat sebelum penutupan bursa transfer musim panas. 

Costa musim lalu berhasil mencetak 20 gol dan membawa Chelsea meraih gelar Premier League. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Sebagai pemain ia tidak akan ada. Diego Costa adalah Diego Costa, ia mencetak gol. Ia adalah tokoh animasi dan memiliki kepribadian yang besar," kata Cahill, seperti dikutip Daily Mail

"Ini akan menjadi kehilangan yang besar. Kami jelas menambah beberapa pemain Alvaro Morata, itu adalah tambahan yang bagus. Tapi kita akan kehilangan pemain besar," jelas Cahill. 

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Pemain berusia 28 tahun ini tiba di Stamford Bridge pada 2014 lalu dari Atletico Madrid. Tiga musim di Premier League ia mencetak 52 gol dan dua gelar Premier League. 

Sejauh ini, selain Morata, Chelsea membeli Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger dan Willy Cabellero. Sedangkan Nemanja Matic, Nathan Ake dan Asmir Begovic, meninggalkan Chelsea. 

Saat ini The Blues hanya memiliki 24 pemain. Sedangkan Arsenal telah mendaftarkan 41 pemain untuk musim kompetisi 2017/2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya