Regulasi Baru Bagi Suporter Tim Premier League Musim Ini

Suporter tim Premier League
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Perhelatan musim baru Premier League di Inggris sudah di depan mata. Sejumlah inovasi dan kebijakan baru akan mewarnai musim persaingan 2017/2018 kali ini.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Salah satu aspek yang jadi perhatian adalah upaya mengoptimalisasi peran aktif para penggemar dan suporter dalam mendukung tim favorit mereka. Premier League pun melakukan sebuah terobosan baru demi memaksimalkan dukungan tersebut.

Dilansir situs resmi Premier League, klub-klub kontestan kasta tertinggi Liga Inggris ini menyatakan setuju untuk kebijakan tentang mengoptimalisasi kehadiran para suporter, khususnya dalam laga tandang.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Nantinya, dalam setiap laga Premier League mulai musim ini wajib dihadiri pendukung dari kedua tim yang bertanding, baik kubu tuan rumah dan suporter tim tamu.

Untuk suporter tim tamu, Premier League bahkan mengharuskan pihak tuan rumah menyediakan satu blok tribun khusus yang ditujukan untuk ditempati dan menjamu pendukung tim tamu.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Ini tentang atmosfer. Salah satu hal unik tentang permainan kami, terutama di Inggris, adalah jumlah penggemar tim tamu dan kebisingan yang mereka ciptakan. Bila gol tandang dicetak, kami menginginkan atmosfer dan interaksi antara dua kubu penggemar dari tim yang berlaga," ungkap Chief Executive Premier League, Richard Scudamore.

Aturan tersebut muncul setelah musim lalu klub setuju untuk mengakomodasi khusus para penggemar yang tandang dengan membatasi harga tiket laga away sebesar £30 selama 3 musim mulai 2016/17 lalu.

Klub-klub yang baru promosi ke Premier League pun akan terus mengukuti aturan musim lalu tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya