Ketua Premier League Senang Neymar Tidak ke Inggris

Momen perkenalan Neymar bersama PSG
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Ketua Eksekutif Premier League, Richard Scudamore bersyukur karena rekor transfer pemain termahal bukan dari klub Liga Inggris. Adalah klub Ligue 1, Paris Saint-Germain yang memecahkan rekor pembelian Neymar dari Barcelona sebesar €222 juta (Rp3,4 triliun). 

Justin Hubner Promosi ke Tim Utama Wolverhampton, Masuk Skuad Lawan Fulham

Sebelumnya rekor pembelian pemain termahal dipegang klub Premier League, Manchester United. MU membeli Paul Pogba dari Juventus lebih dari Rp1 triliun. 

Scudamore menyatakan, ia tidak memperpedulikan rekor transfer sebelumnya yang dipegang oleh MU. Ia pun tidak berpikir rekor tersebut akan bisa dipecahkan dalam waktu dekat.

Chelsea Sudah Punya 2 Pelatih Top Pengganti Maurico Pochettino

"Ada satu saat dimana kita akan mengatakan sebenarnya 'tidak'," kata Scudamore. 

"Saya senang bukan kami yang memecahkan rekor tersebut. Ini adalah kejadian yang tidak saya pikirkan. Orang Qatar, yang memiliki PSG tiba-tiba ingin membuat pernyataan," tambah Scudamore. 

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Menurut Scudarmore, klausul buy-out sebenarnya adalah untuk mencegah agar pemain tersebut tidak meninggalkan klub. Scudarmore menyatakan, sejauh ini tingkat pengeluaran klub Premier League masih dalam tahapan wajar.  

Sejauh ini, transfer terbesar di Premier League adalah Romelu Lukaku, dari Everton ke MU dengan nilai £75 juta. 
 

Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

Real Madrid Menduduki Posisi Pertama dengan pendapatan tertinggi. Klub yang mempunyai julukan Los Blancos ini menghasilkan pendapatan sebesar Rp 14T musim 2022-2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024