Kontroversi di Balik Kemenangan Dramatis Arsenal

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Arsenal mendapat poin sempurna, ketika bentrok dengan Leicester City di pekan pertama Premier League musim 2017/2018, Sabtu dini hari WIB, 12 Agustus 2017. The Gunners menang dengan skor 4-3.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Namun, ada kontroversi di balik kemenangan Arsenal. Gol yang dicetak Aaron Ramsey di menit ke-83, seharusnya tidak sah. Sebelum gol terjadi, pemain Arsenal, Mesut Oezil tertangkap kamera melakukan handball.

Hal ini juga diamini oleh manajer The Foxes, Craig Shakespeare. Dia mengaku kecewa atas keputusan wasit di laga tersebut.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

"Saya kecewa dengan wasit yang tidak memberikan keputusan handball. Akibatnya, kami mendapatkan kerugian, karena sepak pojok Arsenal," kata Shakespeare, seperti dilansir Independent.

"Setelah sepak pojok diberikan, kami seharusnya bertahan dengan baik. Di laga tersebut kami sudah melakukan serangan balik yang positif dan tampil bagus dengan memanfaatkan peluang yang ada," tutur dia.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Bermain di Emirates Stadium, kedua tim tampil berimbang. Tiga gol The Foxes dicetak oleh Shinju Okazaki (5'), Jamie Vardy (29', 56’). Sedangkan empat gol mereka masing-masing diciptakan oleh Alexandre Lacazette (2'), Danny Welbeck (46’), Aaron Ramsey (83’), dan Olivier Giroud (85').

Elkan Baggott cetak gol untuk Ipswich Town

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Ipswich Town, yang merupakan klub asal bek timnas Indonesia Elkan Baggott, tengah mengayunkan langkah besar guna promosi ke Premier League

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024