Kalah dari Burnley, Chelsea Ikuti Jejak Minor Leicester

Pertandingan Chelsea vs Burnley
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Chelsea tumbang saat menjalani pekan perdana Premier League 2017/2018. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB, The Blues kalah 2-3 dari Burnley.

Arsenal Menolak Menyerah

Hasil ini membuat Chelsea mengikuti jejak minor Leicester City, musim lalu. Di mana pada pertandingan pembuka, juara bertahan Premier League itu menelan kekalahan.

Tren negatif tersebut pertama kali dicatatkan Leicester, musim lalu. Mereka kalah 1-2 saat melawat ke KC Stadium, markas Hull City.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

(Baca juga: Main dengan 9 Orang, Chelsea Takluk dari Burnley)

Padahal, di era sebelumnya, kekalahan di pekan pembuka belum pernah dicatatkan juara bertahan Premier League. Dan Chelsea tak mampu membuat tren bagus ini kembali berlanjut.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Pada pertandingan melawan Burnley, The Blues tampil pincang sejak menit ke-14 usai Gary Cahill diusir wasit. Pada menit ke-81, mereka juga kehilangan Cesc Fabregas setelah diganjar kartu kuning kedua.

Bermain dengan sembilan orang memunculkan fakta baru bagi Chelsea. Sebab, terakhir kali dua pemain mereka dikartu merah dalam sebuah pertandingan terjadi 2014 lalu.

"Chelsea mendapatkan dua kartu merah dalam satu pertandingan Premier League untuk pertama kalinya setelah Maret 2017 (vs Aston Villa)," tulis akun OptaJoe. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya