Menangi Laga Perdana EPL, Guardiola Berterima Kasih ke Klub

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Manchester City berhasil memulai langkahnya di kampanye terkini Premier League dengan raihan tiga poin. Untuk itu, manajer The Citizens, Pep Guardiola, tak ragu untuk mengucapkan terima kasih kepada petinggi klub.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bertandang ke markas tim promosi, Brighton and Hove Albion, Vincent Kompany cs baru bisa memecah kebuntuan di separuh akhir babak kedua. Sergio Aguero muncul sebagai pembeda sebelum Lewis Dunk mencetak gol bunuh diri.

Bagi Guardiola, hasil ini merupakan buah dari kedatangan banyak penggawa anyar di bursa transfer musim panas ini. Tiga pemain anyar, yakni Kyle Walker, Danilo, dan Ederson, langsung diturunkan sejak awal. Dan di babak kedua, Bernardo Silva juga dimainkan oleh pria asal Spanyol itu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Penampilan mereka sejauh ini mengundang decak kagum mantan bos Barcelona. Maka itu, dia tak segan untuk mengucapkan rasa puasnya atas semua rekrutan yang telah didatangkan oleh klub.

"Saya ingin berterima kasih pada klub. Untuk empat hingga lima musim ke depan kami akan mempunyai pemain muda dengan bakat besar," ujar Guardiola dikutip Goal.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Musim lalu kami punya Leroy Sane dan Ilkay Guendogan. Musim ini, Bernardo, Danilo, Benjamin Mendy dan Kyle. Mereka masih muda untuk empat hingga lima musim ke depan. Jadi, selamat untuk seluruh elemen yang bekerja dengan ManCity, kita adalah klub yang kuat," ujarnya menjelaskan.

Meski begitu, pria berkepala pelontos itu tetap tak ingin terlena dengan satu kemenangan. Dia tetap menuntut peningkatan dari anak-anak asuhnya.

"Saya ingin melanjutkan apa yang sudah kita lakukan selama pramusim. Kami stabil tapi tetap harus ada peningkatan. Terpenting, kami memenangkan laga perdana," kata Guardiola. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya