Menang Telak Atas West Ham, MU ke Puncak Klasemen

Pertandingan Manchester United vs West Ham United
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Manchester United menjamu West Ham United dalam pekan perdana Premier League 2017/2018 di Old Trafford Stadium, Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Setan Merah mengakhiri laga dengan keunggulan 4-0.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Di babak pertama, MU lebih dahulu unggul melalui Romelu Lukaku. Striker asal Belgia tersebut memaksa Joe Hart memungut bola dari dalam gawangnya usai mendapatkan umpan matang dari Marcus Rashford di menit ke-34.

Usai turun minum, Setan Merah coba menambah tekanan ke pertahanan tim tamu. Benar saja, baru lima menit babak kedua bergulir, Rashford mendapat peluang, namun arah tendangannya masih jauh dari sasaran.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

(Baca juga: Lukaku Jadi Pahlawan MU di Babak I Melawan West Ham)

Pada menit ke-53, Lukaku kembali membuktikan ketajaman. Kali ini dia menaklukkan Hart dengan sebuah tandukan usai menerima umpan dari bola mati yang dilepaskan Henrikh Mkhitaryan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Keunggulan dua gol tak lantas membuat MU puas. Pada menit ke-62, mereka menciptakan peluang bertubi-tubi ke gawang West Ham, beruntung tendangan Lukaku masih bisa dihalau Pablo Zabaleta.

Di sisa waktu, tim tamu mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Marko Arnautovic beberapa kali mendapatkan peluang, namun tak ada yang bisa dia maksimalkan.

Justru MU yang sukses menambah keunggulan. Anthony Martial yang masuk menggantikan Rashford mencatatkan namanya di papan skor berkat gol pada menit ke-88.

Selang dua menit kemudian, giliran Paul Pogba yang memaksa Hart memungut bola dari dalam gawangnya. Tendangan keras dari luar kotak penalti meluncur dengan mulus.

Keunggulan empat gol tanpa balas MU bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Hasil ini membawa Setan Merah berada di posisi puncak klasemen Premier League.

Dengan mencetak empat gol tanpa kebobolan, MU unggul selisih gol dari tim promosi Huddersfield yang berada di peringkat kedua. Mereka di hari sebelumnya menang 3-0 atas Crystal Palace.

Susunan pemain

Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Eric Bailly, Daley Blind, Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan (Jesse Lingard 89'), Paul Pogba, Nemanja Matic, Romelu Lukaku, Marcus Rashford (Anthony Martial 79'), Juan Mata (Marouane Fellaini 75')

West Ham United: Joe Hart, Angelo Ogbonna, Winston Reid, Arthur Masuaku (Aaron Cresswell 81'), Pablo Zabaleta, Marko Arnautovic, Pedro Obiang, Mark Noble (Declan Rice 61'), Javier Hernandez, Andre Ayew, Edimilson Fernandes (Diafra Sakho 61')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya