Cetak 2 Gol untuk MU, Lukaku Munculkan Catatan Menarik

Striker Manchester United, Romelu Lukaku cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Romelu Lukaku membuktikan ketajamannya bersama Manchester United. Pemain asal Belgia tersebut menyumbang dua gol tatkala Setan Merah mengalahkan West Ham United, Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Bermain di Old Trafford, laga perdana MU di Premier League 2017/2018 menjadi amat berarti bagi Lukaku. Golnya pada menit ke-34 dan 53 memunculkan catatan menarik baginya.

(Baca juga: Menang Telak Atas West Ham, MU ke Puncak Klasemen)

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Gawang West Ham menjadi langganan Lukaku dalam mencetak gol. Total sudah 10 gol yang dia sarangkan ketika melawan The Hammers.

"Romelu Lukaku mampu mencetak 10 gol ke gawang West Ham di semua kompetisi; Lebih banyak ketimbang dia bermain melawan tim Inggris lainnya," tulis Twitter OptaJoe.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Selain itu, striker berusia 24 tahun tersebut masuk dalam catatan buku sejarah Setan Merah. Sebab, dia menjadi pemain keempat yang mampu mencetak dua gol dalam debut bersama MU.

"Romelu Lukaku menjadi pemain keempat Manchester United yang mampu mencetak dua gol dalam debut di Premier League (termasuk Ruud van Niterlooy, Wilson, Rashford)."

(Baca juga: Menang Telak Atas West Ham, Rekor MU Bertahan)

Dan tambahan lainnya, Lukaku menjadi pemain yang bisa membuktikan diri jika layak menjadi rekrutan. Karena di tiga klub Premier League sebelumnya, dia selalu bisa mencetak gol di laga debut.

"Romelu Lukaku sekarang mampu mencetak gol debut di Premier League pada tiga klub berbeda (West Brom, Everton, dan Manchester United)."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya