Tottenham di Balik Batalnya Transfer Barkley ke Chelsea?

Pemain Everton, Ross Barkley
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea melakukan dua pembelian pemain di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Davide Zapaccosta dari Torino dan Danny Drinkwater asal Leicester City.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Tapi sebenarnya, pada saat bersamaan ada satu pemain lagi yang hendak bergabung. Dia adalah Ross Barkley dari Everton.

The Blues kabarnya sudah membuat kesepakatan dengan The Toffees soal Barkley. Dia ditransfer dengan biaya €35 juta.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Malah pemain bersangkutan juga telah tiba di London dan melakukan tes medis. Cuma, di detik-detik terakhir, Barkley membatalkan kepindahan itu, seperti diberitakan Sky Sports.

Pemegang saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, mengatakan, Barkley meminta waktu untuk mempertimbangkan ulang masa depan sampai Januari 2018 mendatang, apakah masih ingin bertahan dan memperpanjang kontrak, atau benar-benar hengkang.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Namun isu lain yang merebak, sejatinya Barkley memang ogah pindah ke Chelsea. Dia lebih tertarik bergabung dengan tim London lain, Tottenham Hotspur, seperti diberitakan Sky Sport.

Beberapa waktu lalu, Barkley malah sempat diberitakan sudah mengikat kesepakatan personal dengan The Lilywhites. Sayangnya, sepanjang dibukanya bursa transfer, Tottenham tidak melakukan pergerakan apapun kepada pemain 23 tahun itu ataupun Everton.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dianggap telah mengalami peningkatan di musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun dibuat terkesan dengan peningkatan dari tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024