Ketika Kelakuan Bintang Spurs Disamakan dengan Mr Bean

Gelandang Timnas Inggris, Dele Alli
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Baru-baru ini, bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melakukan tindakan kontroversial dengan mengacungkan jari tengah di laga Inggris vs Slovakia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Acungan jari tengah Alli pun menuai berbagai reaksi.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Ada yang menuding, Alli mengacungkan jari tengah untuk menghina wasit atau lawannya. Tapi, Alli menyatakan acungan jari tengah yang dilancarkannya adalah untuk bergurau dengan sang sahabat, Kyle Walker.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, angkat bicara soal kelakuan anak asuhnya itu. Pochettino yakin gelandang 21 tahun itu ingin bergurau dengan Walker, lantaran keduanya begitu akrab.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Judulnya bisa heboh karena mungkin ini sosok Dele dan sesuatu terjadi. Apalagi, dia orang Inggris, tapi saya pikir ini bukan isu yang serius," kata Pochettino seperti dikutip Daily Mirror.

"Bagi saya, itu cuma gestur dan tak ada isu besar. Dia cuma bercanda," lanjutnya.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Apa yang dilakukan Alli, disebut Pochettino, sebenarnya mirip dengan kelakuan sosok Mr Bean dalam film Mr Bean's Holiday. Dalam film tersebut, Mr Bean yang diperankan oleh komedian Inggris, Rowan Atkinson, bertindak konyol di akhir.

Dia menari-nari di mobil dengan mengacungkan jari tengah. Tindakan itu dilakukannya usai bertemu dengan pengendara motor gede yang meledeknya.

Tak mengerti apa yang dimaksud oleh sang pengendara motor, Mr Bean pun melakukan hal sama, namun dengan cara lebih konyol.

"Lihat Mr Bean. Tidak sama? Itu contoh yang lebih buruk! Tapi, semua orang malah tertawa dengan kelakuannya. Dan, Dele bercanda dengan Walker. Ayolah, kita perlu sensor Mr Bean!" tegas Pochettino. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya