Chamberlain Diyakini Sulit Berkembang di Liverpool

Pemain Timnas Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Legenda Arsenal, Thierry Henry, memberikan peringatan terhadap Alex Oxlade-Chamberlain. Dia menilai karir gelandang baru Liverpool itu tidak akan berkembang di Anfield. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Saya selalu berpikir dia tidak benar-benar berkembang di Arsenal, karena itu dia pindah ke Liverpool," ujar Henry dilansir Sky Sports, Senin 11 September 2017.

Henry mengaku terkejut dengan pernyataan pemain 24 tahun itu. Chamberlain menuturkan bahwa dia tidak memiliki apa pun di Emirates Stadium. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Saya terkejut dengan apa yang dia katakan. Dia merasa tidak mendapatkan apa pun bersama Arsenal, karena itu dia bergabung bersama Liverpool agar Klopp dapat memperbaiki dirinya sebagai pemain," ungkap Henry. 

"Dia melihat Klopp sebagai pelatih yang bisa membuatnya menjadi pemain yang lebih baik," tambah Henry.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Kembalinya Philippe Coutinho, diyakini Henry akan meyakini akan menyulitkan posisi Chamberlain di skuat asuhan Juergen Klopp.

"Akan rumit bagi dia berada di sana. Sulit bagi Klopp memainkan dia saat Coutinho sudah kembali," kata Henry.

Pemain Timnas Inggris itu memutuskan untuk meninggalkan Arsenal dan menandatangani kontrak dengan Liverpool di akhir bursa transfer musim panas ini. Dia dilepas dengan harga £40 juta atau setara Rp694 miliar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya