Conte Tak Ingin Ambil Risiko Soal Kondisi Hazard

Winger Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku akan bersabar dalam menurunkan Eden Hazard, sebab dia tidak ingin mengambil risiko yang berbahaya bagi pemain tersebut.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Conte sadar, cedera pergelangan kaki yang dialami Hazard Juni lalu belum sepenuhnya pulih, meski Hazard sudah berupaya terus melakukan pengobatan dan terapi.

Hal itu juga membuat Conte menjadikan dia sebagai cadangan sejauh ini. menghadapi Leicester City, Sabtu 21.00 WIB, 9 September 2017 Hazard diturunkan pada 12 menit terakhir. Menghadapi Qarabag FK dini hari tadi Hazard juga menjadi cadangan dan bermain di menit 58 menggantikan Pedro Rodriguez.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Pelatih 48 tahun itu berencana, kembali menjadikan Hazard sebagai pemain cadangan di laga lanjutan Premier League kontra Arsenal, Minggu 17 September 2017 mendatang di Stamford Bridge.

"Kami harus memiliki sedikit kesabaran terhadap Hazard. Ada kemungkinan baginya untuk pulih sepenuhnya, agar benar-benar fit. Saya rasa ini adalah proses yang tepat untuknya," ujar Conte dilansir FourFourTwo, Rabu 13 September 2017.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Conte menuturkan, di skuat Chelsea masih ada dua pemain yang mengisi peran Hazard, yakni Pedro Rodriguez dan Willian. 

"Jangan lupa di tim ada dua pemain, Pedro dan Willian, yang bermain sangat baik," jelasnya.

Alasan Conte bukan tanpa alasan, dia senang melihat Hazard kembali ke Chelsea, namun dia tidak ingin Hazard mengalami cedera yang lebih buruk nantinya.

"Kami senang dia kembali, sekarang skuat harus tenang dan melakukan yang terbaik untuk pemain dan tim, jika tidak, akan berisiko mengalami cedera yang buruk dan memperburuk situasi," kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya