Mourinho Sebut Gol Lukaku Tak Penting

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Satu gol Romelu Lukaku ke gawang Everton menggenapkan kemenangan besar Manchester United. Armada Setan Merah menang telak 4-0 dalam laga pekan ke-5 Premier League di Old Trafford, Minggu 17 September 2017.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Dalam laga tersebut, Lukaku mencetak gol ketiga bagi MU di menit 89. Selain Lukaku, gol kemenangan MU disumbang oleh Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Martial.

Kembali menambah pundi golnya, ketajaman Lukaku semakin terlihat. Di bawah komando Jose Mourinho, bomber gempal berpaspor Belgia sudah mencetak 5 gol dalam 5 laga di ajang Premier League.

Vlahovic dan Lukaku Bakal Bertemu di Laga Juventus vs Roma?

Mourinho menegaskan, ia tak pernah memberikan tekanan kepada Lukaku soal mencetak gol. Mourinho lebih senang mengatakan jika tekanan yang diberikan kepada Lukaku adalah soal kerjasama tim.

"Dia tahu bahwa tidak ada tekanan dari saya. Tekanan dari saya adalah soal rencana taktik dan organisasi tim. Dia tahu saya sudah sangat senang dengan penampilannya. Jadi, tidak ada alasan untuk kehilangan percaya diri," kata Mourinho, yang dikutip Sportsmole.

Kunci Sukses AS Roma Bungkam Napoli Versi Romelu Lukaku

Yang cukup mengejutkan, Mourinho menyebut gol yang dicetak Lukaku ke gawang Everton tidaklah terlalu penting. Sebab, gol Lukaku adalah gol ketiga MU dalam laga tersebut, dan dianggap Mourinho tak terlalu penting.

Meski demikian, Mourinho tetap memuji aksi ciamik eks penyerang Anderlecht, Chelsea, dan West Bromwich Albion tersebut.

"Kembali, dia mencetak gol ketiga (kemenangan MU). Bagi saya, yang sangat penting adalah gol kedua, bukan yang ketiga. Tapi, selalu baik baginya. Ia mencetak gol lagi dan penyerang selalu suka untuk mencetak banyak gol," ujar Mourinho. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya