Dicurigai Lakukan Transfer Ilegal, Chelsea Terancam Sanksi

Skuat Chelsea di ajang Community Shield 2017
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Chelsea sedang menjadi perhatian dari FIFA. Itu lantaran The Blues dicurigai melakukan pelanggaran dengan mengontrak pemain di bawah umur.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dikutip Sunsport, ini menjadi kali ketiga dalam delapan tahun terakhir Chelsea menjadi sorotan FIFA. The Blues disinyalir melakukan pelanggaran dengan merekrut pemain di bawah 18 tahun.

Penyelidikan pertama terjadi pada 2007 saat The Blues merekrut Gael Kakuta. Berselang dua tahun, FIFA kembali menyelidiki transfer Chelsea, hanya saja klub asal Inggris itu bisa lolos lantaran menang dalam Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

FIFA dengan tegas menyatakan jika seluruh tim tak boleh memberikan kontrak profesional untuk pemain 18 tahun. Andai ada yang melanggar, FIFA berhak memberikan hukuman dengan larangan aktif di bursa transfer seperti yang pernah dialami Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Memang, saat ini belum ada bukti yang bisa memberatkan Chelsea. FIFA pun masih belum banyak berkomentar selama penyelidikan masih dilakukan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Kami bisa mengonfirmasi jika penyelidikan masih berjalan jadi kami tak bisa berbicara banyak dan mendetail selama masa investigasi," ujar juru bicara FIFA.

Sejauh ini, belum terungkap siapakah pemain yang dimaksud. Tapi, Chelsea menampik jika mereka melakukan pelanggaran dalam transfer yang mereka lakukan.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024