Kunci Sukses ManCity Bikin Malu Chelsea di Stamford Bridge

Manajer Manchester City, Pep Guardioa
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Bukan perkara mudah bagi Manchester City untuk menghentikan perlawanan Chelsea. Kemenangan 1-0 yang diraih City atas Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League pekan ke-7, harus melewati duel ketat.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Chelsea yang berambisi menembus tiga besar klasemen, bermain dengan amunisi penuh. Sementara City, tak bisa diperkuat Sergio Aguero yang mengalami cedera patah tulang rusuk.

(Baca Juga: Permalukan Chelsea, ManCity Geser MU dari Puncak)

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Meski demikian, City tampil tenang dan mampu membaca pola permainan Chelsea. Strategi ini sukses membuat Chelsea kesulitan, dan berimbas kemenangan City lewat gol tunggal Kevin De Bruyne.

Pep Guardiola mengatakan, ia tahu betul apa yang akan dimainkan Chelsea dalam laga tersebut. Guardiola mengintsruksikan anak asuhnya untuk tampil dengan tekanan tinggi, terutama saat para pemain Chelsea menguasai bola.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Saya tak bisa menggambarkan seperti apa Chelsea, dan apa yang mereka lakukan musim lalu. Ini kemenangan penting, dan terutama cara kami bermain. Di babak pertama, kami tidak menemukan posisi yang tepat. Tapi, di babak kedua kami lebih baik," ujar Guardiola dikutip BBC.

"Chelsea ingin memainkan bola dan mereka sangat berbahaya. Tapi, kami terus menguasai bola dan saat mereka memilikinya (memegang bola), kami menekan mereka sebisa mungkin," katanya.

City saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 19 poin. Catatan ini sama dengan yang diraih rival sekota, Manchester United, yang berada di posisi kedua. City duduk di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol dari MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya