Bekuk Brighton, Arsenal Naik ke Posisi Lima Klasemen

Pemain Arsenal rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Arsenal meraih kemenangan meyakinkan atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu 1 Oktober 2017. Arsenal menang 2-0.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Di laga ini, Arsenal langsung mengancam di menit kedua melalui sepakan keras Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti. Sayang bola masih membentur mistar gawang.

Usai membentur mistar gawang, bola memantul ke Alexis Sanchez yang langsung disambar lewat tendangan voli. Namun bola melambung ke atas mistar gawang.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

The Gunners terus menggempur pertahanan Brighton. Di awal babak pertama, Arsenal tampil mendominasi dengan mengurung pertahanan kubu tamu.

Upaya Arsenal baru membuahkan hasil di menit 16 melalui gol Nacho Monreal saat terjadi kemelut di depan gawang Brighton. Arsenal untuk sementara unggul 1-0.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dalam kondisi tertinggal, Brighton bereaksi cepat. Brighton mendapat peluang emas di menit 22. Berawal dari tendangan bebas tidak langsung Dale Stephens.

Usai digiring sebentar, bola langsung disepak Solly March. Sayang bola hanya membentur tiang kanan gawang Arsenal. Beberapa upaya sang tamu juga belum membuahkan hasil. 

Kedua tim selanjutnya berbalas serangan sepanjang babak pertama. Namun tidak ada gol tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

11 menit babak kedua dimulai, Arsenal sukses menggandakan keunggulan. Kali ini melalui sepakan Alex Iwobi memaksimalkan umpan backheel Alexis Sanchez. Arsenal menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik dari posisi tujuh ke posisi lima dengan koleksi 13 poin dari tujuh laga. Arsenal menggeser Watford dan Liverpool ke posisi enam dan tujuh.

Liverpool sendiri baru akan melakoni laga ketujuh Premier League pada tengah malam nanti. Liverpool akan bertandang ke markas Newcastle United.

Susunan Pemain:
Arsenal:
Petr Cech, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Rob Holding, Granit Xhaka (Elneny 83'), Aaron Ramsey, Sead Kolasinac, Héctor Bellerín, Alexandre Lacazette (Giroud 71'), Alexis Sánchez, Alex Iwobi (Walcott 71')
Brighton & Hove Albion: Maty Ryan, Lewis Dunk, Shane Duffy, Gaëtan Bong, Bruno, Davy Propper, Dale Stephens, José Izquierdo (Knockaert 76'), Solly March (Ezequiel Schelotto 72'), Isaiah Brown (Murray 76'), Pascal Groß

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya