Ujian Konsistensi, Lukaku akan Saingi Rekor Legenda EPL

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Pilar Manchester United, Romelu Lukaku terus menancapkan namanya sebagai bomber berbahaya dalam persaingan Premier League musim ini. Tak cuma itu, catatan menawannya di awal kiprah bersama MU mengisyaratkan bakal mengoleksi deretan rekor.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dengan kemasan 7 gol dari 7 pekan Premier League musim ini, striker asal Belgia ini diketahui baru saja menyamai torehan yang pernah dicatat penyerang legendaris Andrew Cole dalam jumlah laga yang sama. Rekor itu didapat Cole pada musim 1993/94 bersama Newcastle United dengan total kreasi 26 gol di akhir musim.

Jika mampu konsisten terus mengemas lesakkan gol pada tiap laga atau jumlah rata-rata sama dengan pertandingan yang dilakoni maka bukan hanya rekor Cole saja bisa dilampaui Lukaku.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Tercatat, nama-nama legendaris seperti Alan Shearer, Cristiano Ronaldo dan Robin van Persie pun harus mengakui ketajaman eks penggawa Everton dan Chelsea itu.

Dilansir situs resmi Premier League, Cole dan Shearer mencetaknya saat EPL masih berjumlah 18 klub, sementara CR7 dan Van Persie mengumpulkannya kala kasta tertinggi Liga Inggris ini telah dihuni 20 tim.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Sejak debut Premier League di MU, Lukaku hanya gagal mencetak gol dalam satu pertandingan, yakni saat melawan Leicester City di matchweek 3.

Jika dia mempertahankan konsistensi gol saat ini dalam 32 pertandingan berbeda, torehannya akan lebih banyak 11 gol dari Ronaldo dan Van Persie.

Berikut daftar bomber pemegang rekor jumlah laga dengan torehan gol berbeda di Premier League:

Nama pemain            Musim     Klub    Jumlah  laga berbuah gol 
Andrew Cole              1993/94     NEW                26
Alan Shearer              1994/95     BLB                 24
Cristiano Ronaldo      2007/08     MUN                21
Robin van Persie       2012/13     MUN                21

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya