Hak Siar Premier League akan Diambil Alih Facebook?

Trofi Premier League
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Baru-baru ini muncul kabar mengejutkan dari Facebook. Situs pertemanan terbesar di dunia itu berniat mengambil alih hak siar Premier League.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kompetisi sepakbola paling terkenal seantero jagat itu memang sedang bersiap mengadakan lelang hak siar untuk tiga musim ke depan, mulai 2018 hingga 2021. Dan itu rencananya lelang akan dilaksanakan pada tahun depan.

Facebook bukan satu-satunya raksasa digital yang berniat memegang hak siar Premier League. Mereka akan bersaing dengan Amazon,  BT dan Sky Sports.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Melihat kemungkinan Facebook akan ikut memperebutkan hak siar tersebut, Kepala Bidang Olahraga Faceboo, Dan Reed, tak menutup kemungkinan menjajaki kesempatan sebagai pemegang hak siar. Tapi, dia tak ingin terburu-buru melakukannya.

"Premier League adalah rekan yang sangat penting bagi kami dan kami sudah menjalin kerja sama yang sangat dekat dengan mereka. Tapi, hal itu masih menjadi kemungkinan yang sangat prematur. Ini masih terlalu dini," kata Reed dikutip Mirror.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Sejak meluncur pada 2004, Facebook telah menjadi media sosial paling populer dan tahun lalu pendapatan mereka menyentuh £20 miliar. Bukan tidak mungkin di masa depan situs pertemanan itu akan benar-benar menjadi pemegang hak siar Premier League yang setiap musimnya nilainya semakin melonjak.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024