Gemilang di ManCity, De Bruyne Kritik Kebijakan Chelsea

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.
Sumber :

VIVA.co.id – Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne mengkritik kebijakan peminjaman pemain di Chelsea. Itulah sebabnya dia pindah dari Chelsea pada 2014 silam.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemain Belgia itu dibeli Chelsea pada Januari 2012. Selanjutnya dia langsung dipinjamkan ke Genk. Musim berikutnya, dia kembali dipinjamkan Chelsea ke Werder Bremen.

Chelsea memang memiliki kebijakan membeli banyak pemain muda. Kemudian mereka dipinjamkan ke klub lain untuk meningkatkan kualitas sebelum masuk skuat Chelsea. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Setelah mengalami pengalaman seperti itu (terus dipinjamkan), saya memilih untuk dijual," kata De Bruyne seperti dilansir Tribal Football, Jumat 6 Oktober 2017. 

"Sebab saya akan kembali mengalami situasi seperti itu berulang-ulang (jika bertahan di Chelsea). Saya selalu seperti pemain muda yang harus membuktikan diri," jelasnya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Kondisi ini membuatnya meminta Chelsea untuk menjualnya ke Wolfsburg pada Januari 2014. Selanjutnya, karier dia melejit ketika dia dibeli ManCity seharga £55 juta.

"Saya memutuskan pindah dengan status permanen. Chelsea ingin mempertahankan saya, tapi saya merasa tidak akan mendapat kesempatan yang sama (dengan pemain lain)," jelasnya. (hd)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024