Musim Krusial Bagi Jack Wilshere di Arsenal

Eks pemain Arsenal, Jack Wilshere.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Penampilan Jack Wilshere bersama Arsenal musim ini semakin baik. Wilshere telah berjuang untuk bisa kembali bermain untuk tim utama The Gunners usai mengalami cedera betis. 

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Cedera Wilshere didapat ketika ia membela AFC Bournemouth musim lalu. Ia dipinjamkan oleh Arsenal ke Bournemouth pada musim 2016/2017. 

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyatakan, Wilshere memiliki waktu tiga bulan untuk bisa kembali mendapatkan tempat di Arsenal, atau kariernya di Emirate Stadium akan habis. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kontrak Wilshere bersama Arsenal selesai pada akhir musim ini, dan hingga saat ini belum ada pembicaraan kontrak baru. Wilshere telah tampil tiga kali bersama Arsenal, namun belum bermain di Premier League. 

"Dalam catatan, Wilshere berjuang dengan beragam cedera yang berulang. Tidak ada yang meragukan bakatnya, serta tidak ada yang meragukan dalam mengolah bola," kata Wenger dikutip dari Skysport. 

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Tapi dalam pekerjaan ini kita harus sehat. Permintaan akan kesehatan fisik sangat tinggi, kita bisa memainkan pertandingan 10 kali beruntun, dan itu yang sedang dipertaruhkan oleh Wilshere," tambah pria asal Prancis ini. 

Saat dipinjamkan di Bournemouth, Wilshere bermain 27 kali. Sayangnya ia kemudian cedera di bulan April. 

"Ini adalah musim vital bagi Wilshere karena mendekati akhir kontraknya. Ini adalah tahun Piala Dunia, dan Wilshere telah bermain di Arsenal sejak kecil. Semua itu yang dipertaruhkan Wilshere," jelas Wenger. 

"Mari berharap dalam dua atau tiga pekan ke depan ia akan bermain secara reguler bagi tim utama," kata Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya