Eks Pemilik MU Ungkap 5 Bintang yang Gagal Didatangkannya

Zinedine Zidane
Sumber :
  • Football Archive

VIVA.co.id – Mantan Pemilik Manchester United, Martin Edwards, mengungkapkan lima pemain bintang yang gagal didatangkannya. Hal itu diungkapkan bersamaan dengan peluncuran bukunya yang bertajuk Red Glory.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Edwards pernah menjadi orang nomor satu MU pada periode 1980 hingga 2002. Selama kepemimpinannya, MU menjelma menjadi salah satu klub Inggris tersukses di level domestik dan Eropa.

Di balik kesuksesan tersebut, terdapat beberapa kegagalan yang dibuat oleh Edwards. Salah satunya adalah gagal mendaratkan lima pemain bintang ke Old Trafford. Mereka adalah Zinedine Zidane, John Barnes, Paul Gascoigne, Gary Lineker, dan Alan Shearer.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Gascoigne adalah salah satu pemain yang gagal kami dapatkan. Kami sangka dia akan datang tapi dia lebih memilih Tottenham Hotspur. Saya juga sempat negosiasi untuk Shearer dan dia lebih memilih Newcastle United," kata pria 72 tahun ini dikutip Mirror.

"Dan ketika Zidane masih di Bordeaux, kepala pemandu bakat MU, Les Kershaw, mengatakan kepada saya bahwa kami harus tertarik padanya dan saya katakan pada Alex Ferguson. Tapi, Alex merasa posisinya sama dengan Eric Cantona. Jadi, kami bertahan dengannya," lanjutnya.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Kegagalan mendapatkan lima pemain tersebut terbukti tak memengaruhi usaha MU merajai Premier League. Hingga saat ini, Setan Merah tercatat sebagai klub tersukses sepanjang sejarah Liga Inggris. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022