Absennya Mane Tak Buat Liverpool Pincang

Striker Liverpool, Sadio Mane.
Sumber :
  • Reuters/Craig Brough

VIVA.co.id – Liverpool harus tampil tanpa salah satu pilar andalannya, saat jumpa Manchester United di Anfield Stadium, Sabtu 14 Oktober 2017. Adalah Sadio Mane, yang absen bela Liverpool lantaran mengalami cedera hamstring.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Mane mendapatkan cedera tersebut, saat membela Timnas Senegal di kualifikasi Piala Dunia 2018, beberapa waktu lalu. Akibat cedera itu, Mane harus absen selama enam pekan.

Tentu, ini jadi pukulan telak bagi Liverpool. Sebab, Mane merupakan pemain yang paling diandalkan di lini depan The Reds.

Juergen Klopp Terkejut Liverpool Digasak Atalanta 0-3 di Anfield

Buktinya adalah catatan statistik Liverpool, saat main tanpa Mane. Mereka cuma bisa meraih 23 poin dalam 10 pertandingan terakhir tanpa Mane.

Absennya pemain 25 tahun tersebut, ditegaskan manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak berpengaruh banyak. Klopp menyatakan Liverpool masih bisa tampil apik meski tanpa Mane.

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

"Kami masih bisa memainkan sepakbola tanpa Sadio. Sebab, kami sudah melakukannya di banyak kesempatan," kata Klopp dilansir Soccerway.

"Dia memang pemain dengan kualitas tinggi, kami sadar itu. Dan, ini jadi sebuah kesialan. Kami bisa main tanpanya, meski tak menampik ada ketenangan saat dia masuk daftar pemain," lanjutnya.

Klopp pun tak mau menyalahkan Timnas Senegal terkait cedera Mane. Cedera yang dialami Mane, disebut pria 50 tahun itu, masih dalam kondisi yang wajar.

"Memang tak keren, tetapi kami harus menghadapinya," ujar Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya