6 Fakta Menarik Usai ManCity Lumat Stoke City

Bintang Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Manchester City terus menjaga posisinya di puncak klasemen Premier League, usai memetik kemenangan besar atas Stoke City. Menjamu Stoke di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-8, pasukan Pep Guardiola menang telak 7-2, Sabtu 14 Oktober 2017 WIB.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dua gol Gabriel Jesus, serta sumbangan satu gol masing-masing dari Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva, jadi bukti buasnya City dalam laga ini.

Dua nama bintang City, Raheem Sterling dan Bernardo Silva, membuat catatan khusus usai laga ini. Sterling sukses mencetak enam gol dalam enam laga terakhirnya di ajang Premier League. Sementara itu, Bernardo Silva sukses mencetak gol perdana untuk City, usai diboyong dari AS Monaco awal musim ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Catatan lainnya dibuat oleh Guardiola. Manajer asal Spanyol ini tak mengubah formasinya dalam dua laga beruntun di ajang Premier League musim ini, dan memetik kemenangan dalam dua laga tersebut.

Satu catatan lainnya juga dibuat oleh Stoke. Kekalahan telak tak membendung armada The Potters untuk membuat rekor. Stoke akhirnya mampu mencetak dua gol di markas City. Catatan ini jadi yang terbanyak dalam sembilan lawatan Stoke ke Etihad.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Menurut catatan Opta dan Soccerpunter, berikut beberapa fakta menarik kemenangan besar City atas Stoke di Etihad.

Enam Fakta Menarik Kemenangan Besar City atas Stoke:

- Manchester City tak mengganti starting line-up dalam dua laga di ajang Premier League, di bawah komando Pep Guardiola.

- Defender City, Kyle Walker, pemain belakang dengan assist terbanyak di ajang Premier League musim ini. Sejauh ini, Walker sudah mencetak tiga assist sejak kepindahannya dari Tottenham Hotspur awal musim ini.

- Raheem Sterling sukses mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya di ajang Premier League.

- Gelandang anyar City asal Portugal, Bernardo Silva, mencetak gol perdananya bersama armada The Sky Blues, usai didatangkan dari AS Monaco awal musim ini.

- Meski kalah telak, Stoke City mampu mencatat rekor saat berhadapan dengan City di Etihad Stadium. Dalam laga tersebut, Stoke mampu mencetak dua gol, dalam sembilan kunjungan terakhirnya ke Etihad.

- Kemenangan City atas Stoke jadi yang ke-8 dalam 10 laga terakhir di Etihad. City hanya kalah satu kali saat menjamu Stoke di Etihad, dan satu laga lainnya berakhir imbang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya