Liverpool Kalah Telak, Desakan Buang Dejan Lovren Menyeruak

Pemain Liverpool, Dejan Lovren (kiri) menjaga ketat Striker Tottenham, Harry Kane
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Liverpool harus menerima kenyataan pahit, kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur, dalam laga pekan ke-9 Premier League di Wembley Stadium, Minggu 22 Oktober 2017. Dejan Lovren menjadi kambing hitam atas kekalahan ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Usai pertandingan, suporter Liverpool ramai menyuarakan agar Juergen Klopp membuang Lovren dari tim. Dia dituding sebagai penyebab buruknya penampilan The Reds di babak pertama.

(Baca juga: Kane Menggila, Tottenham Hajar Liverpool)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Penilaian tersebut ditegaskan dengan keputusan Klopp menarik keluar dia dan menggantikannya dengan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 31. Meskipun begitu, juru taktik asal Jerman tak ingin ikut larut menyalahkan Lovren.

"Saya benar-benar tidak ingin menyalahkan pemain. Dejan, sejujurnya tidak bermain lebih buruk ketimbang Joel (Matip)," tutur Klopp, seperti dikutip dari Mirror.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dia beralasan, pergantian pemain di babak pertama lebih dikarenakan alasan teknis. Kebutuhan menangkal serangan mulai dari lini tengah menjadi faktor utama memasukkan Chamberlain.

(Baca juga: Klasemen Premier League: ManCity Tak Terbendung)

"Kami melakukan pergantian untuk memastikan permainan lebih stabil. Kami butuh proteksi di lini tengah, namun sayang itu tidak bekerja dengan baik," imbuhnya.

Klopp menyadari pergantian pemain lebih awal dari biasanya membuat kondisi tak nyaman bagi Lovren. Tetapi, dia menegaskan, pemain asal Kroasia tersebut tetap menjadi andalannya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya